Memilih Tas atau Ransel Perjalanan

Memilih Tas atau Ransel - Memilih tas yang tepat terkadang membingungkan dengan berbagai jenis dan model yang ada membuat kita sulit menentukan tas seperti apa yang cocok untuk kita. Pada dasarnya tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi tas yang akan kita pakai.

Panduan memilih tas yang pertama adalah memilih ukuran. Ukuran tas yang pas akan membuat kita nyaman memakainya. Untuk mengurangi berat dan kerumitan, membawa tas sekecil mungkin untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan sedikit ruang ekstra agar pengepakan dan pembongkaran lebih mudah (terutama dengan tas ransel). Pilih tas yang mempunyai ruang-ruang tambahan untuk menyimpan misalnya hadiah atau souvenir yang mungkin akan Anda kumpulkan selama perjalanan.

Memilih tas atau ransel yang sesuai juga berdasarkan jenis perjalanan yang akan Anda lakukan. Koper kecil sampai sedang dengan roda lebih baik jika Anda akan bepergian ke kota-kota besar dengan jalan-jalan yang halus atau beraspal dan tidak bergerak atau berpindah-pindah terlalu banyak. Koper lebih mudah untuk dikemas dan dibongkar daripada ransel dan koper juga mudah meluncur mulus di permukaan aspal yang rata.

Tetapi jika Anda menginginkan lebih banyak fleksibilitas dalam perjalanan dan bermaksud untuk mengunjungi negara berkembang atau menjelajahi pedesaan, sebaiknya memilih memakai ransel karena akan lebih nyaman. Koper akan menyulitkan Anda di jalanan yang tidak rata atau tangga-tangga sempit. Ransel menawarkan mobilitas yang tak tertandingi, asalkan Anda tidak membawa ransel yang terlalu besar dan berat. Sebaiknya Anda memilih ransel dengan ukuran tidak lebih dari 75 liter. Karena akan kelihatan terlalu besar dan over packing.

Tas daypack adalah salah satu tas penting bagi setiap traveler. Ransel besar dengan terdapat ransel kecil yang bisa dipisahkan, dijual di pasaran namun cukup mahal dan umumnya menambah berat yang tidak perlu bagi tas Anda. Saya menyarankan daypack nilon ringan atau kanvas karena sungguh ringan. misalnya dengan tas REI Flash 18 liter. Anda dapat dengan mudah mengemas tas daypack ini kedalam ransel Anda dan hampir tidak memerlukan ruang serta hanya memiliki beban 11 ons. Dengan tas kapasitas 18 liter, cukup sekali untuk menampung kamera DSLR, passport, dompet, peta, air, makanan dll. – semua hal yang Anda perlukan dalam sehari.

Memaksimalkan ruang tas adalah mutlak untuk setiap traveler yang mencoba untuk mengoptimalkan sebagian besar ruang di tas mereka. Dengan menggunakan kantung kompresi ganda atau tiga kali lipat dari jumlah barang yang Anda dapat masukkan ke dalam tas Anda, dapat memungkinkan Anda untuk membawa lebih kecil dan juga bagasi yang ringan.

Menurut Saya, kantung kompresi terbaik adalah yang memiliki Compression Sacks yang tahan air, yang sangat penting jika Anda berencana trekking. Juga tas dengan kantung kompresi yang memiliki lubang-lubang atau membran udara yang membuat pengepakan barang ke dalam kantung tersebut menjadi sangat mudah. Yang terpenting adalah karena tas jenis ini awet dan tahan lama. Jika Anda memutuskan untuk membeli merek murahan lain, Anda hanya akan berakhir membeli kembali tas murahan tersebut dalam setahun ketika tas tersebut mulai robek. Saya sarankan kantung kompresi dengan ukuran 10-15 liter jika Anda memilih tas ransel.

Beberapa pertimbangan dalam memilih tas untuk perjalanan di atas semoga membantu Anda menentukan "teman" perjalanan Anda. Tas yang tepat akan jadi teman perjalanan yang menyenangkan.

Barang terkait:
KOPER RANSEL FREE DELIVERY
Free Delivery tas ransel
kamera DSLR